Sabtu, 23 Februari 2019

Meditasi Jantung Kembar




MEDITASI JANTUNG KEMBAR

By Master Choa Kok Sui

Untuk memahami dan agar dapat sepenuhnya menghargai tehnik Meditasi Jantung Kembar ini, seseorang harus memiliki sedikit pengetahuan tentang tubuh energi atau aura manusia dan cakra-cakranya. Karena merekalah yang mengontrol kebugaran tubuh, emosi, mental dan kesejahteraan spiritual seseorang.

Jantung kembar merujuk pada dua cakra dari sebelas cakra yang ada pada manusia., yaitu cakra jantung dan cakra mahkota. Cakra jantung terletak di tengah dada, merupakan pusat emosi halus seseorang seperti cinta, kebaikan hati, belarasa, suka-cita, kepedulian, pengertian dan belas kasih. Cakra mahkota (disebut juga dengan pusat spiritual) terletak di puncak kepala, merupakan gerbang menuju iluminasi atau kesadaran spiritual yang tinggi. Bila pusat energi mahkota ini berkembang baik, dia akan mengalami cinta Ilahi dan kebersatuan dengan semuanya. Bila cakra mahkota benar-benar diaktifkan, kelopaknya membuka laksana sebuah mahkota emas. Cakra mahkota yang mengembang, memungkinkan seseorang menerima curahan energi spiritual yang kemudian didistribusikan keseluruh bagian tubuh dan kesemua tubuh energinya. Ini mempunyai efek membersihkan penyakit fisik, demikian juga pada sikap negatif terhadap kehidupan. Sinar yang memancar dari dada pada gambar orang suci sebenarnya adalah penggambaran cakra jantung. Tanpa mengembangkan emosi tinggi, bagaimana mungkin seseorang bisa merasakan Cinta Ilahi? Cakra mahkota yang sangat berkembang melambangkan piala emas, dilambangkan dengan mahkota yang dikenakan para raja dan ratu.

Cakra mahkota hanya bisa sepenuhnya diaktifkan bila cakra jantung sudah benar-benar diaktifkan terlebih dahulu. Cakra jantung merupakan kembaran dari cakra mahkota, para pewaskita melihat cakra cantung sama seperti bagian tengah dari cakra mahkota.

Ketika cahaya Ilahi melewati cakra mahkota dan sel-sel otak, dia juga melimpahi semua bagian tubuh dan menghasilkan penyembuhan.

Cakra Jantung adalah sarana untuk memupuk karma baik, digabung dengan tindakan yang cerdas, intuisi dan energi spiritual dari Cakra Mahkota yang diaktifkan, dikuatkan dengan cahaya cemerlang di atas kepala, semua ini bisa menghasilkan karma baik dan berkat yang berlimpah, dan pada saatnya, Anda akan dapat menuai dengan berlimpah pula. Karena apa yang Anda tanam, itulah yang akan Anda tuai. Juga, ketika kita memberkati bumi seisinya, sebagai balasannya kita juga memperoleh berkat dan energi yang berlimpah. Karena dengan memberi, kita menerima. Inilah pentingnya melakukan Meditasi Jantung Kembar secara teratur untuk memperoleh kemakmuran.

Meditasi ini membersihkan, memberikan energi dan mengaktifkan Cakra Jantung dan Cakra Mahkota pada tingkat tertentu dan lebih jauh lagi, meningkatkan hubungan antara kedua cakra tersebut dengan Pribadi Luhur. Memberikan energi dan mengaktifkan Cakra Jantung akan meningkatkan kepekaan, cinta dan kemurahan hati. Memberikan energi dan mengaktifkan Cakra Mahkota akan meningkatkan kecerdasan, pemahaman, kesadaran ilahi serta pertumbuhan spiritual.

Hubungan di antara kedua cakra tersebut memungkinkan pribadi tersebut melihat hal-hal sehari-hari dalam lebih dari satu aspek,karena kecerdasannya menjadi semakin berkembang. Dengan kesadaran seperti ini, karma baik dapat dihasilkan dengan cara mewujudkan hasrat untuk melakukan kebaikan. Ketika bintang cahaya di atas kepala diberi energi, iluminasi sekejap dapat tercapai.

Keterhubungan antara Cakra Jantung dan Cakra Mahkota dengan bintang atau cahaya di atas kepala, sebagai iluminasi ini bisa menarik turun atau mewujudkannya dalam kegiatan pribadi rendah. Ketika kesadaran berkembang, hal-hal dan kegiatan sehari-hari dapat dipahami secara multi dimensional. Intuisi merupakan sebuah aspek Jiwa, kecerdasan yang luhur. Pribadi ini dapat menghadapi masalah dan kegiatan sehari-hari dengan sudut pandang kebersatuan, berpikir dan bertindak dengan bimbingan Pribadi Luhurnya. Namun bagaimanapun, dia akan selalu punya kebebasan memilih, mau menggunakan hasratnya untuk melakukan kebaikan atau tidak.

Namun energi yang dibutuhkan sangat besar, jadi jangan menghambur-hamburkan energi Anda, latihan secara teratur sangat diperlukan untuk mempertahankan agar energi halus dan luhur yang dibutuhkan untuk mewujudkan kemakmuran Anda selalu tersedia.

Bila cakra mahkota cukup diaktifkan, kedua belas daun dalam membuka dan membalik keatas seperti sebuah cangkir emas, mahkota emas, bunga (teratai) emas untuk menerima energi spiritual yang dibagikan ke bagian tubuh lainnya. Ia juga dilambangkan sebagai Holy Grail (piala suci). Mahkota yang dipakai para raja dan ratu hanyalah tiruan atau simbol fisik yang jelek dari cakra mahkota gilang-gemilang yang tak tergambarkan dari orang sudah mengalami perkembangan spiritual sepenuhnya.

Mahkota emas yang berputar sangat cepat terlihat seperti cahaya yang gemerlap di puncak kepala seseorang. Ini dilambangkan dengan topi tinggi (mitre) yang dipakai oleh Paus, kardinal dan uskup.

Kalau cakra mahkota sangat aktif, akan tampak seperti halo di sekeliling kepala. Itulah sebabnya mengapa para orang kudus berbagai agama mempunyai halo di sekitar kepala mereka. Karena tingkat perkembangan spiritual berbeda-beda, maka ukuran besar dan kecermalangan halo pun bervariasi.

Bilamana seseorang bermeditasi pada kedua jantung, energi surgawi mengalir turun ke praktisi dan mengisinya dengan cahaya, kasih, dan kuasa surgawi. Praktisi kemudian menjadi saluran energi surgawi ini. Dalam Yoga aliran Taoisme, energi surgawi ini disebut “ki surgawi”. Dalam Kaballah disebut “tiang cahaya” mengacu pada apa yang dilihat oleh para pewaskita. Para yogi bangsa India menyebut tiang cahaya ini sebagai jembatan cahaya spiritual atau “antakharana”. Orang Kristen menyebutnya “turunnya Roh Kudus”, yang dilambangkan dengan tiang cahaya dan turunnya seekor burung merpati. Dalam kesenian Kristen, ini diperlihatkan dalam gambar-gambar Yesus atau para orang kudus dengan tiang cahaya putih diatas kepalanya disertai burung merpati putih yang terbang ke bawah. Ini melambangkan turunnya energi surgawi. Orang-orang yang mengembangkan kemampuan spiritualnya dan telah berlatih meditasi beberapa lama mungkin mengalami dikelilingi oleh cahaya yang menyilaukan atau kepalanya terisi dengan cahaya yang menyilaukan. Ini lazim dialami oleh para yogi tingkat lanjut serta orang kudus dari semua agama dan pengalaman mereka mirip satu dengan yang lain.

Cakra mahkota adalah pusat iluminasi dan cinta surgawi atau persatuan dengan semua. Cakra jantung, merupakan pusat emosi yang lebih tinggi. Ia merupakan pusat perasaaan kasihan, kegembiraan, kasih sayang, perhatian, belas-kasihan, dan emosi halus yang lebih tinggi. Orang hanya dapat merasakan cinta surgawi dengan mengembangkan emosi halus yang lebih tinggi. Menerangkan cinta kasih dan iluminasi kepada orang biasa adalah seperti berusaha menerangkan warna pada orang buta.

Ada banyak cara mengaktifkan cakra jantung dan cakra mahkota. Anda dapat memakai gerakan fisik atau hatha yoga, tekni pernapasan yoga, mantra atau doa dan teknik visualisasi. Semua teknik ini efektif tetapi tidak cukup cepat. Salah satu cara yang paling efektif dan cepat untuk mengaktifkan cakra ini adalah melakukan meditasi berdasarkan cinta kasih atau memberkati seluruh bumi dengan dengan cinta kasih. Dengan memakai cakra jantung dan cakra mahkota untuk memberkati bumi dengan cinta kasih, kedua cakra tersebut menjadi saluran energi spiritual; karena itu diaktifkan dalam proses ini. Dengan memberkati bumi dengan cinta kasih, Anda melakukan suatu bentuk pelayanan dunia. Dan memberkati bumi dengan cinta kasih, Anda sebaliknya akan diberkati berlipat ganda. Dalam memberkati Anda diberkati. Dengan memberi maka Anda menerima. Itulah Hukumnya!

Orang-orang yang berusia di bawah dari delapan belas tahun tidak boleh berlatih meditasi pada kedua jantung karena tubuh mereka belum dapat menahan terlalu banyak energi halus. Bahkan pada akhirnya mungkin dapat bermanifestasi sebagai kelumpuhan fisik. Orang yang menderita sakit jantung, hipertensi atau glaukoma, juga tidak boleh melakukan meditasi ini karena dapat memperburuk penyakitnya. Penting bahwa mereka yang ingin berlatih meditasi pada kedua jantung secara teratur harus berlatih pemurnian diri atau pembentukan karater melalui renungan batin setiap hari. Meditasi pada kedua jantung tidak hanya mengaktifkan cakra jantung dan cakra mahkota tetapi juga cakra-cakra lain. Karena itu, sifat-sifat positif maupun negatif orang akan akan diaktifkan atau diperbesar. Ini dengan mudah dapat diuji oleh praktisi sendiri dan melalui pengamatan waskita.

MEMBERKATI BUMI DENGAN CINTA KASIH

Dari Hati Tuhan,

Biarkan seluruh bumi diberkati dengan cinta kasih.

Biarkan seluruh bumi diberkati kegembiraan,

kebahagiaan dan damai surgawi

Biarkan seluruh bumi diberkati dengan pengertian,

keserasian, itikad baik dan kemauan berbuat baik.

Terjadilah!

Dari Hati Tuhan,

Biarkan hati semua makhluk berperasaan diisi dengan

cinta kasih dan kebaikan surgawi.

Biarkan hati semua makhluk berperasaan diisi dengan

kegembiraan, kebahagiaan dan damai surgawi

Biarkan hati semua makhluk berperasaan diisi dengan

Pengertian, keserasian, itikad baik dan

keinginan berbuat baik. Terima kasih,

Terjadilah!

*Sebagian bahkan mungkin merasa kongesti prana ringan di sekitar daerah jantung. Ini karena tubuh eterik Anda tidak cukup bersih. Lakukan penyapuan setempat untuk menghilangkan kongesti tersebut.

**Pemberkatan ini tidak boleh dilakukan secaa mekanis. Anda harus menghayati dan menyadari sepenuhnya pengertian tiap-tiap ucapan. Anda dapat pula menggunakan visualisasi.

MEDITASI JANTUNG KEMBAR

Memohon berkat Ilahi, untuk bimbinganMu, Cinta IlahiMu.

Kami berterimakasih atas ketenteraman, iluminasi, kelembutan dan kebersatuan denganMu, pertolongan Ilahi dan perlindunganMu.

Dengan penuh keyakinan, kami berterima kasih.

(Lekatkan lidah ke langit-langit)

Mengenang peristiwa yang membahagiakan.

Kenang sebuah peristiwa yang membahagiakan. Alami kembali peristiwa yang membahagiakan tentang kebaikan hati, kelembutan dan cinta. Tersenyumlah, Anda dipenuhi dengan cinta dan kebahagiaan.

Dengan lembut dan dengan penuh kasih sayang, senyumlah pada cakra jantung Anda.

Cakra jantung adalah makhluk cinta …..

Katakanlah tentang cinta dan kebaikan ke jantung Anda, tunggu tanggapannya …..

Dapatkah Anda merasakan jantung Anda menanggapi dengan cinta, sukacita dan kebahagiaan surgawi …..?

Perasaan ini sungguh menakjubkan!

Kenanglah peristiwa membahagiakan lainnya …., alami lagi peristiwa bahagia itu. Rasakanlah.

Senyumlah pada pusat mahkota Anda.

Cakra mahkota adalah makhluk Cinta Ilahi.

Katakan tentang cinta pada makhluk cinta Ilahi ini …..

Dengan penuh cinta dan dengan lembut, senyumlah pada cakra mahkota Anda ….., tunggu tanggapannya …..

Dapatkah Anda merasakan cakra mahkota Anda menanggapi dengan cinta dan kebahagiaan Ilahi?

Kita akan memberkati bumi dengan cinta kasih dan kebaikan.

(Dengan lembut, sentuh jantung Anda dengan tangan kiri. Angkat kedua tangan setinggi dada dengan telapak menghadap ke luar).

Bayangkan bumi kecil di hadapan Anda seukuran bola kecil …..

Sadari jantung Anda ….., dalam hati ulang sesudah saya …..

Tuhan, jadikanlah aku alat perdamaian-Mu ….

Biarkan diri Anda menjadi saluran kedamaian Ilahi …..

Rasakan kedamaian dalam diri Anda.

Berkati bumi dengan cinta.

Bagikanlah kedamaian ini pada dunia kecil di hadapan Anda …., rasakanlah kedamaian itu ….

Di mana ada kebencian, biarlah aku menabur cinta …..

Rasakanlah cinta dalam diri Anda …..

Rasakan kenyamanan dalam diri Anda.

Biarlah diri Anda menjadi saluran cinta Ilahi …..

dan kedamaian Ilahi.

Berkatilah seluruh bumi, semua orang, semua makhluk dengan cinta dan kedamaian…..

Bayanglah cahaya merah jambu memancar dari jantung Anda, mengalir ke tangan menuju ke bumi.

Bila ada kebencian, biarlah aku menabur cinta. Biarkan diri Anda menjadi saluran cinta Ilahi.

Bila ada sakit hati, maaf …..

Berkati bumi dengan semangat kerukunan, semangat saling pengertian, harmoni dan kedamaian Ilahi.

Di mana ada keputus-asaan, harapan …..

Keraguan, keyakinan …..

Jadikan diri Anda sebagai saluran pengharapan Ilahi dan keyakinan Ilahi

Berkati seluruh bumi dengan pengharapan dan keyakinan.

Berkati orang-orang yang sedang dalam kesulitan.

Berkati mereka dengan pengharapan dan keyakinan.

Berkati mereka dengan kekuatan Ilahi.

Dalam hati katakan:

Anda dapat mengatasinya …..!!

Anda diberkati dengan pengharapan dan keyakinan.

Di mana ada kegelapan, terang ….

Kesedihan, suka-cita …..

Berkati seluruh isi bumi dengan terang dan suka-cita,

terutama mereka yang menderita, mereka yang bersedih, mereka yang tertekan …..

Berkati mereka dengan terang dan suka-cita Ilahi …..

Sadari mahkota Anda, dalam hati ulang sesudah saya :Dari sanubari Tuhan

Biarlah seluruh bumi diberkati dengan cinta-kasih kebaikan Ilahi ….,

Berkati bumi dengan cinta dan kebaikan.

Bayangkan cahaya keemasan memancar dari tangan Anda ke bumi kecil di hadapan Anda.

Dari sanubari Tuhan …..

Biarlah seluruh bumi diberkati dengan cinta dan kebaikan Ilahi,

Berkati bumi dengan cinta dan kebaikan hati.

Bayangkan cahaya keemasan memancar dari tangan Anda ke bumi kecil di hadapan Anda.

Dari sanubari Tuhan …..

Biarlah seluruh bumi diberkati dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang berlimpah.

Rasakan kegembiraan dan kebahagiaan Ilahi.

Biarkan diri Anda menjadi saluran kegembiran dan kebahagiaan Ilahi, bagikanlah kegembiraan dan kebahagiaan Ilahi itu ke seluruh bumi.

Dari sanubari Tuhan, biarlah seluruh bumi diberkati dengan saling pengertian, harmoni dan kedamaian Ilahi, dengan kehendak baik dan keinginan untuk melakukan kebaikan. Berkat bagi semuanya.

Sadari seluruh tubuh Anda.

(Hembuskan napas perlahan-lahan).

Sadari jantung dan mahkota Anda secara bersamaan.

(Tarik napas dalam-dalam. Tahan).

Sadari seluruh tubuh Anda.

(Hembuskan napas perlahan-lahan).

Dapatkah Anda rasakan tubuh Anda dipenuhi dengan kebahagiaan ilahi?

Bayangkan bumi kecil di hadapan Anda, sekali lagi, sadari jantung dan mahkota Anda.

(Dalam hati ulang sesudah saya).

Dari sanubari Tuhan, biarlah semua orang, semua makhluk diberkati dengan Cinta Ilahi, diberkati dengan kebaikan hati.

Rasakan kebaikan hati dalam diri Anda.

Biarlah seluruh bumi, semua orang, semua makhluk diberkati dengan kenyamanan Ilahi, kelembutan, dengan kehangatan, dengan kepedulian, dengan kesembuhan batin, dengan keelokan batin, dengan kebahagiaan Ilahi, dan kebersatuan Ilahi dengan semuanya.

Rasakan kebahagiaan Ilahi, kenyamanan Ilahi, bagikan itu ke seluruh bumi, semua orang, semua makhluk.

(Perlahan-lahan, letakkan tangan Anda ke pangkuan).

Bayangkan nyala cemerlang di mahkota.

Rasakan nyala keemasan itu.

Rasakan cinta, kedamaian dan kebahagiaan Ilahi memancar dari nyala keemasan itu.

Rasakan kenyamanan batin, kegembiraan batin.

(Dengan lembut, dalam hati, lantunkan Amin atau mantra Om).

Sadari keheningan dan jeda waktu di antara kedua Amin atau Om, lakukan ini dengan penuh cinta dan penuh kesadaran.

Bayangkan lagi nyala keemasan itu.

(Dalam hati lantunkan Amin atau mantra Om 12 kali)

Biarlah seluruh bumi diberkati dengan terang dan kuasa Ilahi.

Biarlah seluruh bumi, semua makhluk diberkati. Biarlah di sana ada kedamaian, harmoni, kemajuan, spiritualitas dan kemakmuran bagi semua! Berkat bagi semua!

MENCAPAI ILUMINASI

Ketika bintang cahaya di atas kepala diberi energi, iluminasi sekejap dapat tercapai.

Keterhubungan antara Cakra Jantung dan Cakra Mahkota dengan bintang atau cahaya di atas kepala, sebagai iluminasi

Kalau cakra mahkota telah cukup digiatkan, maka Anda harus melakukan pada cakra tersebut, mantra Aum, dan pada jarak waktu antara dua Aum. Kosentrasi kuat harus dipusatkan tidak hanya pada mantra Aum namun terutama pada jarak antara dua Aum. Dengan kosentrasi penuh dan kuat pada cahaya dan jarak waktu (saat hening) antara dua Aum, iluminasi atau samadi tercapai!

Meditasi pada Cahaya, pada Aum dan jarak antara dua Aum

Untuk mencapai Iluminasi (perluasan kesadaran) visualisasikan suatu titik cahaya putih yang gemilang pada puncak kepala dan secara bersamaan mengucapkan mantra Aum dalam hati. Lakukan kosentrasi pada jarak waktu (saat hening) diantara dua Aum, sementara mempertahankan titik cahaya tersebut. Lakukan meditasi ini selama 10-15 menit. Kalau Anda dapat memusatkan pikiran sepenuhnya secara bersamaan pada titik cahaya dan jarak pada waktu antara dua Aum, Anda akan mengalami “ledakan cahaya didalam”. Seluruh tubuh Anda akan diisi dengan cahaya! Secara pertama kali! Untuk mengalami kesadaran Budha atau iluminasi adalah dengan mengalami dan mengerti makna yang dikatakan Yesus: “jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu” (Lukas 11:34). “sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada didalam kamu” (Lukas 17:21).

Seseorang dengan cakra mahkota yang tidak cukup aktif, tidak perlu mencapai iluminasi karena ia masih harus mempelajari cara menggiatkan cakra mahkota untuk mencapai iluminasi. Ini seperti memiliki komputer canggih tanpa mengetahui cara menggunakannya. Kalau cakra mahkota telah cukup digiatkan, maka Anda harus melakukan pada cakra tersebut, mantra Aum, dan pada jarak waktu antara dua Aum. Kosentrasi kuat harus dipusatkan tidak hanya pada mantra Aum namun terutama pada jarak antara dua Aum. Dengan kosentrasi penuh dan kuat pada cahaya dan jarak waktu (saat hening) antara dua Aum, iluminasi atau samadi tercapai!

*Melakukan latihan fisik sesudah meditasi sangat penting; kalau tidak tubuh fisik akan melemah. Walaupun tubuh eterik akan menjadi sangat terang dan kuat, tubuh fisik akan menjadi lemah karena tidak mampu menahan kelebihan energi yang dihasilkan meditasi ini dalam jangka lama. Anda harus mengalaminya sendiri supaya dapat menghargai sepenuhnya apa yang dikatakan Pengarang.

**Beberapa orang mempunyai kecenderungan untuk tidak melakukan latihan fisik sesudah melakukan meditasi ini, melainkan terus menikmati keadaan bahagia tersebut. Kecenderungan ini harus ditanggulangi, kalau tidak kesehatan fisik Anda pada akhirnya akan terganggu.

***Kadang-kadang bila seorang aspiran spiritual bermeditasi, ia dapat mengalami gerakan fisik yang tidak umum dalam jangka pendek. Ini sangat normal karena saluran eteriknya sedang dibersihkan.

****Terdapat banyak tingkatan iluminasi. Seni “intuisi” atau “pengetahuan sintetik langsung” membutuhkan meditasi yang terus menerus untuk jangka waktu lama.

MEDITASI PADA KEDUA JANTUNG DAPAT MENINGKATKAN KEKUATAN/DAYA PENYEMBUHAN SESEORANG

Bila orang berlatih Meditasi Pada Kedua Jantung setiap hari atau secara teratur, ukuran cakra mayor dan auranya akan bertambah, dan membuat tubuh energinya lebih dinamik dan kuat.

Anda dapat melakukan percobaan sederhana ini untuk membuktikan kebenarannya:

1. Ajaklah seorang pakar meditasi atau yang telah berlatih meditasi selama paling sedikit dua atau tiga Minggu untuk melakukan percobaan ini bersama Anda.

2. Telusuri cakra-cakra mayor, aura dalam dan aura luarnya sebelum melakukan mediatsi.

3. Sementara orang itu bermeditasi, tunggulah tiga menit sebelum menelusuri cakra-cakra mayor, aura dalam dan aura luarnya. Perhatikan perbedaan ukuran sebelum dan selama meditasi.

Ketika menelusuri aura, secara bertahap melangkah lima meter atau lebih menjauhi subyek dan berusaha merasakan tubuh energinya. Anda akan merasa kesemutan atau sensasi ringan di tangan dan jari Anda. Orang lain mungkin merasakan semacam arus listrik ringan atau getaran.

Beberapa jam setelah meditasi, cakra dan aura secara bertahap akan kembali normal hampir keukuran semula. Akan tetapi, kalau meditasi ini dilakukan setiap hari selama setahun, ukuran setiap cakra akan meningkat dari bergaris tengah sebesar tiga atau empat inchi menjadi enam inci atau lebih sedangkan aura dalam akan membesar dari berjari-jari lima inchi menjadi satu meter atau lebih. Ini disebabkan pengaruh kumulatif dari meditasi yang dilakuan secara teratur.

Seorang penyembuh dengan cakra dan aura dalam yang besar akan sangat kuat dan dapat menyembuhkan penyakit ringan secara cepat dan seketika. Seorang penyembuh prana tingkat madya paling sedikit harus mempunyai jari-jari aura dalam sebesar satu meter sedangkan seoran penyembuh tingkat lanjut sekitar tiga meter. Seorang penyembuh prana master yang kuat dapat memiliki aura dalam jari-jari paling sedikit 50 meter. Orang dengan cakra dan aura dalam yang besar ibarat sebuah pompa yang besar sedangkan orang dengan cakra dan uara dalam yang kecil adlah seperti sebuah pompa mini. Jadi, sungguh bermanfaat untuk berlatih meditasi ini setiap hari atau secara teratur.

Tubuh energi yang kuat dan dinamik tidak hanya meningkatkan daya menyembuhkan melainkan juga meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja seseorang. Setelah mengajar banyak murid dan bertemunorang berhasil dan kaum eksekutif puncak biasanya mempunyai cakra yang lebih besar, yaitu kurang lebih lima atau enam inchi atau lebih dan aura dalam sekitar satu meter atau lebih. Orang yang memiliki kepribadian yang memikat atau berkarisma besar biasanya mempunyai cakra dan aura dalam yang lebih besar daripada oarng biasa dan cenderung mempunyai pengaruh yang kuat terhadap banyak orang.

Selanjutnya, orang yang bermeditasi secara tertur menjadi lebih cerdas dan intuitif. Bilamana ia menghadapi suatu msalah, ia akan mampu melihatnya secara langsung dan menemukan jalan keluar yang tepat.

MEDITASI JANTUNG KEMBAR DAPAT MENINGKATKAN KEMAKMURAN?

Tanya: Ada penyembuh Prana senior yang menyatakan bahwa bila kita melakukan Meditasi Jantung Kembar dengan teratur, itu akan membuat kita semakin makmur. Bisakah Anda mengklarifikasi pernyataan ini? Karena dalam buku-buku Master hal semacam ini tidak pernah disebut-sebut. Kalau pernyataan itu benar, dapatkah Anda menjelaskan bagaimana hal itu bisa terjadi? Terimakasih.

Jawab: Pernyataan itu memang benar. Dalam Meditasi Jantung Kembar, Cakra Jantung yang merupakan pusat kasih sayang, kepekaan dan kemurahan hati diaktifkan, Cakra Jantung adalah sarana untuk memupuk karma baik, digabung dengan tindakan yang cerdas, intuisi dan energi spiritual dari Cakra Mahkota yang diaktifkan, dikuatkan dengan cahaya cemerlang di atas kepala, semua ini bisa menghasilkan karma baik dan berkat yang berlimpah, dan pada saatnya, Anda akan dapat menuai dengan berlimpah pula. Karena apa yang Anda tanam, itulah yang akan Anda tuai. Juga, ketika kita memberkati bumi seisinya, sebagai balasannya kita juga memperoleh berkat dan energi yang berlimpah. Karena dengan memberi, kita menerima.

Kalau Anda dengan cermat membaca buku yang ditulis oleh Master Choa Kok Sui yang membahas tentang cakra-cakra, akan Anda dapati banyak sekali rahasia yang tersembunyi dalam satu baris atau satu kalimat saja. Walau secara tidak langsung hal ini dijelaskan dalam buku-buku Master Choa Kok Sui, beliau secara lisan juga memberikan pelajaran berkenaan dengan pentingnya melakukan Meditasi Jantung Kembar secara teratur untuk memperoleh kemakmuran.

Dengan memakai cakra jantung dan cakra mahkota untuk memberkati bumi dengan cinta kasih, kedua cakra tersebut menjadi saluran energi spiritual; karena itu diaktifkan dalam proses ini. Dengan memberkati bumi dengan cinta kasih, Anda melakukan suatu bentuk pelayanan dunia. Dan memberkati bumi dengan cinta kasih, Anda sebaliknya akan diberkati berlipat ganda. Dalam memberkati Anda diberkati. Dengan memberi maka Anda menerima. Itulah Hukumnya!

Dalam memberkati Anda diberkati. Dengan memberi maka Anda menerima. Itulah Hukumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar